• SAKING SEMANGATNYA SEKOLAH, SAMPAI-SAMPAI SALAH JADWAL MASUK SEKOLAH




    Yisalaminkapuas.or.id
    - Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, peserta didik di Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas berbondong-bondong untuk masuk sekolah. Baik peserta didik lama maupun peserta didik baru. Bahkan pada Senin pagi (11/07), saat akan berlangsungnya kegiatan Qurban Bersama, ada beberapa siswa mengenakan seragam lengkap dengan sepatu ingin segera masuk sekolah karena sudah tidak sabar lagi untuk masuk sekolah. Sebelumnya, surat edaran telah di umumkan diterangkan bahwa kegiatan belajar akan dilaksanakan pada Rabu (13/07) yang bertepatan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk peserta didik baru.


    Masa Pengenalan lingkungan Sekolah merupakan kegiatan untuk mengawali masuk ke Sekolah, di Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas sendiri, seluruh lembaganya (dari TKIT, SDIT, dan SMPIT Al Amin Kapuas) secara serentak melakukan kegiatan MPLS tersebut, terhitung mulai tanggal 13-15 Juli 2022. 

    MPLS yang sebelumnya merupakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS), kegiatan tersebut digantikan dengan kegiatan MPLS, dengan beragam kegiatan-kegiatan mendidik dan menghapuskan kegiatan perpeloncoan. 



    Dengan beragam kegiatan yang bermanfaat diselingi dengan game menarik yang diberikan, peserta didik merasa sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan MPLS. Pengenalan lingkungan sekolah tidak hanya mengenal bangunan-bangunannya saja, namun juga mengenal lebih dekat dengan guru bahkan dengan kakak kelasnya juga. Hal tersebut bertujuan untuk lebih mengenal guru dan lingkungan sekolahnya juga.

    "Pelaksanaan MPLS dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai hari Rabu sampai dengan hari Jum'at, untuk hari pertama anak-anak atau peserta didik baru ditugaskan untuk mencari guru-gurunya untuk saling mengenal, dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada guru yang dicari, dilanjutkan hari kedua dengan mengenal Organisasi yang ada di Sekolah atau Osis, dan mengenal kakak kelasnya. Hal tersebut bertujuan untuk membangun rasa percaya diri anak dan juga keberanian. Dan hari terakhir atau ketiga ananda diberikan kegiatan Outbond untuk memberikan penyegaran kepada ananda agar mereka bisa berekspresi." ucap Rahmat Hidayat selaku Kepala Sekolah SMPIT Al Amin Kapuas. 









































  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Copyright @ Yayasan Islam Al-Amin Kapuas. Diberdayakan oleh Blogger.