• TERNYATA INI ALASANNYA, KENAPA KUOTA QURBAN DI AL AMIN LANGSUNG PENUH!

    Yisalaminkapuas.or.id - Pelaksanaan Qurban Bersama Al Amin Tahun 1443 Hijriah atau tahun 2022 Masehi. Diketahui bersama, bahwa Yayasan Islam Al Amin Kapuas mengadakan kegiatan Ibadah Qurban dilingkungan Sekolah Islam Terpadu dan Pondok Pesantren Al Amin Kapuas. Kegiatan dilaksanakan secara bertahap dengan 2 lokasi berbeda yaitu lingkungan Pondok Pesantren Al Amin Kapuas dan juga lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas dengan waktu yang berbeda pula, yaitu Ahad 10 Juli 2022 untuk Pondok Pesantren dan juga 11 Juli 2022 untuk SIT Al Amin.


    Kegiatan Qurban Bersama Al Amin diawali dengan briefing sebelum pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, briefing tersebut dipimpin oleh Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas Agus Setiawan, S.Pd. Beliau membuka kegiatan sekaligus melakukan pengarahan kepada seluruh panitia yang bertugas untuk dapat memperhatikan poin-poin penting. 

    Sebelumnya pada rapat perencanaan kegiatan Qurban Bersama ditetapkan target 12 Sapi yang akan di potong pada tahun 2022. Namun, Ketua Panitia Sugeng Sukrianto, S.Pd.I mengungkapkan bahwa penurunan target tersebut dikarenakan beberapa kendala-kendala salah satunya adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang banyak diberitakan di media sosial maupun juga di TV. Sehingga kuota untuk pengkurban tahun ini lebih awal ditutup dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

    "Pelaksanaan Qurban Tahun ini mengalami penurunan target Sapi yang akan dipotong, mengingat ada beberapa kendala yang ada, salah satunya yaitu PMK pada hewan-hewan ternak terutama hewan Qurban Sapi dan Kambing, sehingga sedikit kesulitan mencari Hewan Qurban tersebut." Ucap Sugeng selaku ketua Panitia Qurban Bersama Al Amin. 

    Meskipun begitu, pelaksanaan Ibadah Qurban tetap hkmat dalam pelaksanaannya. Peserta merupakan dari orang tua murid dan juga dari luar Al Amin dengan jumlah peserta 56 pengkurban sapi dan 2 orang pengkurban kambing. Guru dan Karyawan Yayasan Islam Al Amin Kapuas selaku panitia dalam pelaksanaan kegiatan Qurban Bersama. Dibantukan juga dari keluarga pegawai dan pekerja dari tetangga sekitar lingkungan Komplek Al Amin Islamic Centre. 

    Panitia dibagi dalam beberapa kelompok, dari bagian pemotongan hewan Qurban, pengulitan, pencincangan, pengemasan, pendistribusian dan juga konsumsi. Semua diisi oleh seluruh guru dan karyawan. Kegiatan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh panitia yaitu pukul 11:00 WIB.



  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Copyright @ Yayasan Islam Al-Amin Kapuas. Diberdayakan oleh Blogger.