Senin, 01 Februari 2021

PEMBELAJARAN DARING KOMBINASI LURING SEKOLAH ISLAM TERPADU AL AMIN KAPUAS

Kuala Kapuas, (01/02) Penerapan protokol kesehatan pada kegiatan pembelajaran di Sekolah Islam Terpadu Al Amin mengharuskan peserta didik dan guru untuk mentaati peraturan pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.



Baik itu pembelajaran luring (luar jaringan) maupun juga daring (dalam jaringan), penggunaan protokol kesehatan pada guru juga diterapkan walaupun kegiatan pembelajaran daring. Karena guru yang mengajar melalui daring diharuskan untuk datang kesekolah. 


Pembelajaran luring dilaksanakan agar ketercapaian tujuan pembelajaran lebih baik dan efektif, mengingat pembelajaran-pembelajaran daring yang dilaksanakan masih mempunyai kendala dalam hal pembelajaran. Sehingga dengan diadakannya pembelajaran luring bisa membantu kendala-kendala yang ada pada saat pembelajaran daring.


Pembelajaran luring dilaksanakan dalam beberapa sesi, untuk SDIT dibagi menjadi empat sesi. Sedangkan SMPIT dibagi dalam dua sesi, dengan jumlah maksimal siswa dalam satu kelas ialah 9-10 orang. Penggunaan masker dan faceshield digunakan sejak akan memasuki sekolah, disambut oleh petugas yang menjaga. 


Pembelajaran saat dikelas tetap menggunakan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak sesuai dengan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar