• 65 GURU DAN KARYAWAN MENGIKUTI KEGIATAN TASMI' JUZ 28, JUZ 29, dan JUZ 30



    Yisalaminkapuas.or.id - Sebanyak 65 peserta yang merupakan Guru dan Karyawan Yayasan Islam Al Amin Kapuas mengikuti kegiatan Tasmi' Juz 28, Juz 29, dan Juz 30 di Komplek Al Amin Islamic Centre Kapuas, Kota Kuala Kapuas pada sabtu (06/08). Dengan mengangkat tema "Bersihkan Hati, Tekadkan Diri Menjadi Manusia Berakhlak Mulia". Kegiatan tersebut merupakan agenda Yayasan yang diadakan tiap tahunnya. 


    Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas ustadz Agus Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan tasmi merupakan sebuah agenda tahunan yang harus diikuti oleh seluruh pegawai Yayasan Islam Al Amin Kapuas, dengan target hafalan yang tentunya terus ditingkatkan setiap tahunnya. 



    "Kegiatan tasmi' tidak terlepas dari salah satu program realisasi peraturan yang sudah ada di Yayasan, bahwa seluruh pegawai dengan masa kerja 5 tahun semestinya sudah mampu menghafal Juz 30 dengan kualitas bacaan yang lancar, baik dari segi tilawah maupun juga segi hafalan." ungkap ustadz Agus Setiawan dalam sambutan pembukaan kegiatan tasmi'


    Beliau juga menambahkan bahwa "Hal yang perlu dipahami bersama, bahwa kita sebagai guru tidak hanya sebagai pengajar namun juga sebagai pembelajar. Sebagai mana dalam hadits  riwayat Bukhari "خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ" yang artinya Sebaik-baik diantara kalian adalah yang mempelajari al-Quran dan mengajarkannya. (HR. Bukhari)."tambah beliau dalam sambutannya.


    Ustadz Agus Setiawan menegaskan bahwa semua pegawai yang ada dilingkungan Yayasan Islam Al Amin Kapuas adalah Guru, apapun itu profesinya, karena tidak menutup kemungkinan nantinya semua akan menjadi seorang guru baik itu dengan profesi yang ada. Karena di Sekolah, ananda tidak hanya berinteraksi dengan guru saja, namun juga berinteraksi dengan semua yang ada di Sekolah, baik itu Satpam ataupun profesi lainnya.



    Kegiatan tasmi bertujuan untuk meningkatkan kualitas hafalan dan menambah hafalan, dan lebih mendekatkan kepada Al Qur'an, sehingga rasa kecintaan terhadap Al Qur'an akan bertambah. "Sebelum mengikuti kegiatan tasmi', peserta yang mengikuti tasmi diharuskan untuk melakukan setoran terlebih dahulu sebelum kegiatan tasmi' berlangsung agar kualitas bacaan saat kegiatan tasmi bisa lebih lancar." ungkap ketua panitia ustadzah Irma

    Secara bergantian guru dan karyawan melafalkan surah yang telah ditargetkan oleh panitia. Dan disimak oleh peserta lainnya untuk bisa diperhatikan bacaan dan hafalannya. 

    DOKUMENTASI KEGIATAN DISINI















  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Copyright @ Yayasan Islam Al-Amin Kapuas. Diberdayakan oleh Blogger.