Senin, 06 September 2021

PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS 50%

Pembelajaran Tatap Muka

KualaKapuas (06/09), Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan sesuai dengan surat edaran Nomor : 420/1362/DISDIK/TAHUN2021 dengan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri (Mendikbud, Menkes, Menag, dan Mendagri) bahwa Tatap Muka Secara Terbatas perlu diakselerasi dengan protokol kesehatan serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.


Seperti yang telah diketahui bersama bahwa dengan penurunan status PPKM dari level 4 menjadi level 3 menjadi sebuah acuan penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas tersebut sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 37 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1. 

Keberlangsungan PTM di Sekolah Islam Terpadu Al Amin juga mengacu kepada Standar Operasional Sekolah yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Dengan point penting salah satunya ialah dengan mengatur tempat duduk siswa dengan jarak dan tempat duduk tidak boleh berpindah. 


Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas juga membentuk Tim Satgas Covid-19 dengan menyipakan alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer. Sebelum memasuki komplek Islamic Centre Al Amin harus dicek terlebih dahulu untuk memastikan suhu tubuh siswa atau siswi tidak melebihi dari batas normal yang telah ditetapkan.


PTM Terbatas yang dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas juga harus mendapat persetujuan dari orang tua, dan dipastikan dalam keadaan sehat. Dengan durasi pembelajaran maksimal 3 jam atau 6 jam pelajaran dalam satu hari. Pembelajaran dibagi menjadi 2 sesi pertemuan, dengan masing-masing sesi dibagi menjadi satu jam setengah saja atau 3 jam pelajaran.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar