Selasa, 15 Desember 2020

TODAY A READER TOMORROW A LEADER

Yisalaminkapuas.or.id - Kuala Kapuas (15/12), Mengajarkan suatu ilmu yang merupakan suatu tugas yang dilakukan oleh seorang guru. Guru yang memiliki tugas yang sangat mulia. Untuk dikatakan sebagai seorang guru yang profesional juga memiliki kriteria tertentu, salah satunya ialah "Tidak pernah berhenti untuk belajar dan mengembangkan kemampuannya.".

Peserta Bedah Buku 

Dalam hal ini Yayasan Islam Al Amin Kapuas bersama Perpustakaan Sekolah mengadakan kegiatan Bedah Buku Bersama. Kegiatan Bedah Buku adalah sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku secara ringkas dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut menurut aturan yang berlaku umum. Kegiatan Bedah Buku juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terkait dengan buku dibedah. 

Kegiatan Bedah Buku diikuti guru-guru dari perwakilan seluruh lembaga dari PAUDIT hingga SMK. Masing-masing lembaga mengusulkan 3 orang setiap perwakilan lembaganya. Dengan buku yang sudah ditentukan oleh pihak panitia. Masing-masing peserta mempresentasikan buku yang dibedah dengan waktu yang telah ditentukan oleh pihak panitia. 

Untuk waktu presentasi diberikan 30 menit dengan masing-masing peserta mendapat bagian 10 menit per-orang. Dengan durasi yang cukup singkat tersebut, peserta menyiapkan powerpoint yang menarik. Aspek yang dinilai dalam kegiatan ini ialah dalam hal penyajian, penggunaan Bahasa Indonesia, Kompetensi Penyampaian, dan tentu Isi Buku yang Dibedah. 

Juri pada kegiatan Bedah Buku ialah Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas Agus Setiawan, didampingi Dyah Catur Utami selaku Departemen Pendidikan dan SDM di Yayasan Islam Al Amin Kapuas dan juga Ustadz Suryani Jiddy selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin Kapuas.

Panitia juga memberikan reward untuk 3 peserta terbaik berupa piala dan juga uang pembinaan, dan bingkisan untuk para peserta yang sudah ikut serta dalam kegiatan Bedah Buku kali ini. Kegiatan Bedah Buku diharapkan dapat meningkatkan kualitas Guru-Guru dalam hal mendidik dan mengajarkan ilmu kepada para peserta didik dengan membaca buku-buku yang sangat baik untuk peningkatan pengetahuan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar