Rabu, 19 Agustus 2020

MUKHOYAM QUR'AN VIRTUAL PADA MASA PANDEMI...

Kuala Kapuas (19/08), Sekolah Islam Terpadu Al Amin memiliki agenda kegiatan yang hanya satu-satunya diantara sekolah sekolah lain yang ada di Kapuas, yakni Mukhoyam Qur'an. Mukhoyam Qur'an yang merupakan sebuah program intensif bimbingan menghafal Al-Qur'an, dan Murojaah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 9 SMP dilingkungan SIT Al Amin Kapuas.




Mukhoyam Al Qur'an yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan gemar membaca Al Qur'an kepada siswa dan siswi SDIT maupun SMPIT Al Amin Kapuas. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 350 peserta dari sekolah yang ada dilingkungan Al Amin Kapuas. Meskipun mukhoyam terlaksana secara virtual atau secara tatap muka melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan melalui Live Streaming YouTube Channel AL AMIN TV, kegiatan berjalan dengan sukses dan penuh antusias seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlihat pada saat sebelum kegiatan dimulai sudah ada 56 orang yang masuk dalam Zoom Cloud Meeting. Keterbatasan aplikasi dalam memuat peserta yang masuk dalam aplikasi, sehingga beberapa peserta di alihkan untuk bisa mengikuti secara live melalui youtube. 

Ustadz Agus Setiawan, dalam kalimatul mukhoyam, beliau menyampaikan "harapan kedepan untuk anak-anak agar selalu berinteraksi dengan Al-Qur'an meskipun dalam keadaan terutama pada masa pandemi covid-19 sekarang." ujarnya dalam pengisian materi mukhoyam kepada siswa dan siswi. 

Ustadz Fidiansyah selaku ketua panitia pada kegiatan Mukhoyam Qur'an Tahun 2020, menyampaikan dalam wawancara setelah kegiatan berlangsung. "Kegiatan Mukhoyam Qur'an yang bertujuan agar menanamkan kecintaan siswa dan siswi kepada Al-Qur'an." ujarnya 


Kegiatan Mukhoyam Al-Qur'an yang sudah berlangsung beberapa tahun hingga sekarang, jika dimasa normal kegiatan Mukhoyam diselingi dengan kegiatan Outbond dan juga kegiatan Camp, yang bertujuan untuk menjadikan anak-anak bisa lebih mandiri. Semuanya sudah diatur oleh Allah SWT., ada banyak hikmah disetiap kejadian yang sudah Allah turunkan, kita hanya bisa berdo'a semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, agar kegiatan-kegiatan bisa normal seperti sediakala kembali. Aaamiin Aamiin AAmiiin


1 komentar: